Kamis, 02 September 2010

Cerita Indah Di Pulau Orang

Argharghargh!!( tidur siang dengan gaya bebas dan mengeluarkan bunyi mengorog pasti begitu merdu yang mendengarnya)tanpa tersadar tiba - tiba sebut saja pak andi yang Suka bercanda datang dan menghampiriku, dan memukul mukul pantatku Sambil berkata wah kalau jadi wanita kamu ini 'montok' sekali!!!! '"sial!!! dalam hatiku berkata walaupun gw senyum tetapi senyum itu membawa ketakutan dan gw berfikir untung gw laki - laki kalau tidak habis lah guhe he3.. Dan Akhirnya Si Cerdas Bangun dari tidurnya untuk mengerjakan Segala aktifitas sehari-hari maklum di pulau perantauan. sementara Si beruntung kulihat sedang berbincang bincang dengan pak andi sambil tertawa terpingkal pingkal entah apa yang di perbincangkanya maklum otaknya si beruntung lagi konslet karena baru bangun juga mungkin dia juga takut kalo pantat dia gerepe juga.kwkwkwkwwkwkwkwk....
Srek kusrek kusrek suara tangan bertalu - talu beriringan dengan pakaian yang kuperas, dan itulah aktifitasku untuk siang hari ini. hemmm aktivitas mencuci pakaian sudah selesai atau Akhirnya kelar juga, Saatnya jemurin, ketika hendak menjemurkan kulihat langit tidak bersahabat dan betapa kagetnya ternyata eh ternyata jeng, jeng apa Hujan!! "sial" perasaan gw kemarin dan tadi pagi Panas deh ya udah gw tunggu, seiringnya waktu yang terus berlalu dan membuatku lemas dan letih untuk menunggu, lalu timbul perasaan yang galau dan kesal, waduh lama juga ni Hujan kapan keringnya pakaian gw!! Si beruntung bangun dari tidur ayamnya dan menghadap padaku lalu dia berkata kenapa bo,?hujan??wakwakwak3.. dia tertawa terpingkal-pingkal.. dalam Hatiku berkata Dasar "mOnster Item"lihat aja nanti! dalam benakku berkata gw tidak pernah kehabisan akan ide, Ada tali tambang dan dua penyanggah kayu "aha"!! Apa Salahnya gw Bikin jemuran di dalam Ruangan, sekejap Langsung jadi Jemuran terindah yang pernah kulihat. Mybe kalau ada Rekor Muri Gw Termasuk kedalam kategori Pembuat Jemuran tercepat dan terindah hahaha (www.ngarep.com) Mampuslah kau monster item lihatlah hasil karyaku!!heheeheheheheh monster item pun terpana dan takjub dengan Jemuran yang kubuat kulihat matanya begitu terbelalak mungkin dalam hati dia berkata gila ni Jemuran Indah Sekali. Lalu dia berkata hebat lo bo tapi sayang bo itu tali tambangnya bekas buat ngiket kera yang kemarin bikin onar dan ketangkep di mes ini... gggrgrgrgrhrhrhgrrgrggrgrrg... kenapa lo gak bilang ke gw sampah... lalu monster item berkata lah mana gw tau.. lagi lo main comot aja...kwkkwwkwkwkwkkwwk.. udahlah palingan kena daki kera doank....wkwkwkwkkwwkwk.. lalu aku diam dan beranjak pergi.. lalu dia bertanya mao kemana bo??? dan saya menjawab gw mao pergi mao cari makan yang pedas2.. ooo oke deh nitip satu ya. Teriak si monster dan pak andi bilang aku juga ya..eh belinya di warung mana??? kata pak andi kalo saya punya usul bagaimana kalo belinya di warung nya patrice??? lalu saya bertanya kembali memangnya kenapa pak??? lalu pak andi menjawab wah bagus deh warungnya saya suka kesana..heeheheheheh kalo mao saya antar kebetulan saya juga ada keperluan, lalu saya berkata wah kan lumayan jauh pak kenapa gak di warung emak saudah aja.. dia deket dan murah lagi masakannya juga enak, lalu pak andi menjawab lagi kan sudah saya katakan saya ada keperluan, lalu saya bertanya lagi keperluan apa pak??? belum sempet di jawab pak andi si monster marah-marah woiiiiiiiiiiiiiii kapan jalannyaaaa curhat melulu nihhh,,, lalu saya teriakin lagi aja. apa urusan lo sampah!!! lo modal aja kagak...cuma minta doankk...ngaca donk loooochhhhh... lalu dia tertawa.heheheeheheh ya udah nih gw kasih Rp 20.000. nah gituh donkk seruku kepada si monster, ayu pak jalan, lalu kata beliau ayuk dah kita jalan. eh dari pada kita ke warungnya patrice bagaimana kalo kita pergi ke palangkaraya???? lalu saya menjawab oke deh pak,, kira-kira perjalanan berapa jam pak?? lalu beliau berkata ya sekitar 7 jam lah, kalo dari muara uya. hemmm baiklah saya siap, pegangan ya!!! oke pakkk..wesshhhhhhhhh


Panas, panas, panas mungkin begitulah pantatku berteriak!! Tubuhku seperti dua bagian yang saling tolak menolak dimana bagian atas memandang serta merasakan keajaiban sang pencipta, hingga aku teringat salah satu bunyi ayat Al Qur'an surat Ar rahman yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia itu berbunyi maka nikmat tuhan mana yang kamu dustakan. Sementara di bagian bawah tubuhku terutama bokongku terasa sangat pedas, dan panas, dalam hatiku berkata kapan kita istirahat bapak!!! Sambil diriku mengangkat - angkat pantatku yang terasa sangat pegal sekali sesaat kemudian Nak gie mau poto - poto dulu??wah good ide yang bagus teriakku ini adalah kesempatan buat mengistirahatkan bokongku...hehehehe maklum jarang naik motor lama-lama Dan tibalah kita di tempat sungai yang sangat luas hingga diriku takjub dengan bentang alam yang sangat indah dan bisa menyihir mata yang singgah sejenak untuk memandangnya.. Bibirku pun tak luput di dalam melafadzkan kalimat - kalimat Asmaulhusna. Sungai itu bernama sungai Kapuas, yup sepengetahuanku sungai kapuas merupakan sungai yang memiliki jembatan terpanjang di Indonesia dimana jembatanya dikenal dengan nama jembatan Barito Kuala. Hingga pada tahun 2009 dikalahkan oleh jembatan Suramadu yang menyebrangi perairan laut antara pulau Jawa dan pulau Madura. Jepret suara kamera dan cahaya flash yang telah memotretku layaknya seperti foto model - foto model masa kini. Gimana hasil fotonya bagus kan?? Wah bagus pak..teriakku dengan penuh semangat hasil fotonya bagus dan kena momennya.. Di dalam hatiku seraya berkata wah indahnya surga dunia ketika lima jam lamanya duduk di motor hingga berdiri ah leganya, dan selama lima jam tersebut mataku selalu dimanja oleh keindahan alam yang mempesona hingga menghitung berapa jumlah sungai yang kulewati dari Muara Uya, Banjarmasin, hingga Palangkaraya itu sekitar 35 buah sungai ckckckck! ayo gimana kita lanjut perjalanan masih ada 2 jam lagi perjalanan! Apa?? (T _ T) hiks3.. sabar ya pantatku!
jrengjengjeng" perjalanan begitu membekas di ingatakan ku. setibanya di mes pakaian kering hati riang cahyo! walaupun bekas iket kera yang penting hatiku Riang tak terkira he3.. Itu Lah Luapan kebahagiaanku melihat pakaian keringku yang kujemur di dalam suatu ruangan. Online, online, online, online sejurus kemudian kulihat ah Rupanya pak andi Sambil menyanyikan lagu saikoji mungkin terinspirasi dengan face book, Hehehe.. Hoi ikam ikut ulin gak?? Tanya pak Andi terhadap Saya, sejurus kemudian saya menjawab boleh tapi kemana lagu pak??kita ke goa liang kantin wah "Senangnya" Diriku bagaikan terbang ke Langit - langit yang biru saya tidak menyangka akan mendapatkan tawaran seperti itu. teng teneneng teng teng teng ( hp ku berbunyi dengan ringstone knight Rider ) menghapus Lamunanku akan indahnya kalimantan tengah hehehe Whats bimbel??hallo Iya Mbak, Eh bu ada apa ya?? Begini mas bisa ngajar besok Jam 3 Siang?? Aduh Mbak besok saya tidak bisa soalnya Saya masih ada di Kalsel jawab saya sekenanya ( dalam hati saya berkata bukankah waktu itu sudah saya kasih tau sial berarti kepergian gw di dicuekin donk padahal yang gw inginkan gw diperhatikan (T _ T) ), oOo ya Udah nanti Pulangnya kapan?? bulan Agustust bu, eitz jangan bilang Ibu donk bilang aja sinta ya mas.! Apa??kenapa jadi tumben dia mengatakan seperti itu?? langsung saja kukatakan okelah sinta, lalu dia berkata oke hati-hati ya di pulau orang..wew dia care ma gw...wah,wah lalu pak andi berkata! besok kita berangkat ya!! Oke.. Oke.. Esok Harinya Titit titit Bunyi klaksoN meraung - raung ayo Cepat kita berangkat iya pak Sebentar jengjeng Akhirnya kita berangkat Satu jam dua jam menuju goa liang kantin, setelah tiba disana wew... sangat indah sekali goanya sayang saya tidak membawa perlangkapan untuk menjelajahi goa tersebut, gak percaya lihat sendiri deh goanya

ketika saya masuk lalu pak andi mengatakan ehh jangan ke dalam-dalam lalu saya berkata lah memangnya kenapa pak??? jujur mas saya takut...lalu saya tertawa terbahak-bahak..kwkwkwkwkkwwkkwwkwkwk.. itulah sekelumit pengalaman saya, nanti ceritanya saya sambung lagi...tolong komeng ya,, eh salah komentnya ya.

1 komentar: